Pengertian Tentang KEYWORD SUGGEST

Posted on

Keyword Suggest merupakan keyword yang dianjurkan oleh search engine kala kita menuliskan suatu di kolom pencarian mereka. Coba perhatikan, kala Kamu menuliskan suatu di Google, walaupun 1( satu) huruf saja, di dasar kolom pencarian hendak langsung timbul keyword- keyword yang dianjurkan( prediksi) dari Google, serta sangat terpaut dengan suatu yang Kamu tuliskan tadi.

Pengertian Tentang KEYWORD SUGGEST

Seperti itu yang diucap dengan Keyword Suggest( Keyword Turunan). Lebih jelasnya, amati foto berikut ini:

Keyword Suggest langsung muncul saat Anda menuliskan sesuatu di Google
Pada gambar di atas terlihat bahwa keyword “delta shield spray” memiliki 9 suggestion keywords (yang paling atas adalah keyword utama itu sendiri, seperti yang dituliskan di kolom pencarian).
Perlu diperhatikan, bahwa keyword suggest yang benar-benar valid adalah:

• Keyword-keyword yang muncul saat Anda SEDANG menuliskan, atau baru saja mempastekan keyword Utamanya di kolom pencarian Google, TANPA menekan tombol ENTER. Jadi BUKAN keyword-keyword yang muncul SETELAH Anda tekan ENTER.
• Settingan hasil pencarian pada browser yang Anda gunakan, harus sesuai dengan hasil pencarian yang muncul di NEGARA TARGET Anda, baik lokasi wilayah maupun bahasanya.
Manfaat dari KEYWORD SUGGEST
Apa sih kegunaan dari Keyword-keyword Suggest ini?
Manfaat dari Keyword Suggest bagi user adalah untuk mempermudah mereka ketika ingin melakukan sebuah pencarian. Mungkin saja ketika seseorang belum selesai menulis, sudah muncul saran keyword yang sesuai dengan keinginannya atau menarik perhatiannya.
Sangat mungkin dia akan klik salah satu saran keywordnya, kan?
Sedangkan bagi kita sebagai Publisher (Webmaster), manfaat penggunaan Keyword Suggest cukup banyak, antara lain adalah:
• Kita memiliki lebih banyak keyword alternative, selain keyword-keyword utama.
• Kita bisa lebih optimal untuk mengejar keyword utama, dengan bantuan keyword-keyword suggestnya.
• Konten kita akan semakin kaya, dengan variasi keyword utama dan keyword-keyword suggestnya.
• Ide dalam membuat konten akan semakin banyak dengan mengetahui keyword-keyword suggest tsb.
• Kita akan lebih mudah dalam membuat artikel, karena ide menulis bisa muncul dari suggest-suggest ini.
• Blog kita sangat mungkin mendapatkan pengunjung, dari keyword-keyword suggest tersebut.
• Dan masih banyak lagi manfaat yang bisa kita peroleh.

Baca juga WordPress | Install WordPress secara Manual

Cara Menyimpan KEYWORD SUGGEST
Cara menyimpan data keyword-keyword suggest seperti gambar di atas sebenarnya sangat mudah. Walau di luaran sana banyak tool-tool berbasis aplikasi ataupun website yang menawarkan jasa riset keyword suggest, namun belum tentu benar-benar VALID datanya dalam rangka mendukung Keyword Utama kita.

Baca juga Keyword Utama Blog Artikel

Untuk Blog Artikel, kita tidak perlu langsung mencari semua keyword suggest (keyword turunan) dari semua keyword utama yang kita punya, akan tetapi cukup sesuai keyword utama yang akan kita buatkan kontennya saja. Jadi, bisa dadakan kapan saja saat kita membutuhkannya.
Begitulah pengertian, manfaat dan cara menyimpan Keyword Suggest. Kami kira lengkaplah kini, ilmu teman-teman tentang Riset Keyword ala Kampung Blogger.
Banyak manfaat yang bisa teman-teman dapatkan dari ilmu riset keyword ini selain untuk membangun blog. Bila teman-teman sudah lancar dan paham betul prosesnya, maka teman-teman akan bisa menerapkannya untuk berbagai hal.
Bukan saja untuk membangun blog adsense, namun teknik riset keyword sangat bagus diterapkan dalam membangun website Olshop (jualan), optimasi toko pada marketplace, optimasi web perusahaan atau personal, optimasi social media, YouTube, dan lain sebagainya.
Dalam hal ini, teman-teman hanya butuh kreatifitas dan kemauan untuk melakukan beberapa penyesuaian dan modifikasi, sesuai dengan tujuan dan target bisnis yang ingin dicapai.
Video: #8 Keyword Suggest Blog Artikel
Bagi temen-temen yang sudah menjadi member, silahkan langsung praktekkan materi Cara Riset Keyword Suggest Blog Artikel.
Materi berikutnya adalah Membuat Konten Artikel dan Konten Gambar.
Sekian dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *